Friday, June 16, 2017

Hidup Ini Unik...

Hidup ini begitu unik. Apa yang awalnya aku anggap kesedihan, ternyata ujungnya adalah kebaikan. Ketika telah tiba pada suatu kondisi, seringkali aku baru menyadari makna-makna terselubung dari kondisi-kondisi sebelumnya karena aku tidak banyak mengerti tentang hidup ini. Aku tidak mau memberikan cap tertentu kepada hidup ini karena aku tidak banyak mengerti. Sama seperti ketika aku tidak mengerti seseorang, aku tidak boleh men-cap orang itu baik atau buruk, karena itu bukan hakku. Bahkan ketika aku sudah tahu persis orang itu seperti apa, hidup ini seperti apa, aku pun tidak boleh memberikan cap karena aku hanyalah insan yang di dunia ini hanya sebagai pengunjung.

Terkadang kebahagiaan malah muncul ketika aku rela menjalani apa yang ada. Memang benar bila terlalu ingin dibahagiakan oleh orang lain, ini justru membuat tidak bahagia pada akhirnya. Terkadang Allah swt ingin menguji kesabaran kita, sanggupkah kita terus menjalani hidup ketika kita tidak mengerti mengapa itu terjadi dan kita tidak menyalahkan siapa-siapa. Sanggupkah kita seperti itu? Keindahan inilah, kemuliaan inilah, yang Allah swt inginkan dari kita untuk kita persembahkan kepada-Nya. Orang ikhlas itu sangat disegani, orang ikhlas itu mulia, orang ikhlas itu harum, dan orang ikhlas itu indah...

No comments:

Post a Comment