Thursday, January 12, 2017

Do'a Kala Hampa...

Di kala hati kosong dan hampa, bacalah do'a ini, jangan biarkan kekosongan dan kehampaan merusak hari2 indah kita:

"Ya Allah...mampukan aku untuk belajar dari kehampaan, dari kekosongan hati ini. Semoga aku selalu diberikan kekuatan untuk melalui kekosongan hati ini, kehampaan ini. Yang penting aku bersama-Mu, itu lebih dari cukup. Hal yang di depan, aku tidak mau terlalu peduli lagi. Jangan sampai kecemasanku akan masa depan mencuri ketenangan hidupku hari ini. Biarlah hatiku hampa saat ini, tidak apa-apa, tetapi aku bersyukur bahwa dalam kehampaan ini, Engkau mengizinkan suatu pembelajaran dalam hidupku. Tidak ada hal yang benar-benar buruk. Engkau hanya sedang mengerjakan sesuatu yang belum aku mengerti sekarang dan aku merasakan getaran ketegaran di dalam hatiku. Semoga aku selalu ingat akan hal ini."

"Kosong dan hampa bukanlah akhir segalanya. Malah itu adalah awal. Itu adalah penguat segalanya. Terima kasih ya Allah, justru dalam kehampaan ini aku bisa merasakan Engkau begitu dekat di hatiku. Engkau ada di hatiku, memberikan aku kedamaian. Aku merasakan Engkau selalu ada di kala aku terpuruk. Aku merasakan Engkau di dalam kehampaanku. Aku bersyukur bahagiaku sekarang beralih. Bila dahulu aku baru bisa merasa bahagia saat mendapatkan apa yang diinginkan hatiku, sekarang aku merasakan kebahagiaan saat aku merasakan dengan sungguh-sungguh penyertaanMu dalam hidupku dan merasakan hadirnya Engkau di hatiku."

No comments:

Post a Comment